Gamis Katun Jepang, Baju Katun Jepang, Model Terbaru Dan Tips Memilih Sesuai Bentuk Tubuh

Gamis katun Jepang - Gamis adalah salah satu jenis pakaian yang panjang dan menyatu antara atasan dengan bawahan. Banyak orang yang sangat menyukai pakaian bernama gamis ini karena sudah berupa satu kesatuan sehingga sipemakainya tidak akan perlu repot-repot untuk memadukan antara atasan dengan bawahan. Gamis juga sering disebut sebagai jubah atau juga bisa disebut abaya, selain itu juga ada beberapa orang yang menyebut gamis sebagai long dress. Di negara kita ini di Indonesia, gamis pada umumnya seringkali digunakan oleh para wanita. Hal tersebut berbeda dengan kenyataan yang ada di Arab di mana para prianya juga sering terlihat mengenakan gamis berwarna putih.


Gamis Katun Jepang, Baju Katun Jepang, Model Terbaru Dan Tips Memilih Sesuai Bentuk Tubuh


Tidak seperti di luar negeri yang kebanyakan orangnya sering terlihat mengenakan baju jenis gamis yang sederhana, polos, dan tanpa motif, namun pra wanita di Indonesia lebih suka mengenakan gamis yang sudah diinovasi atau dikreasi oleh berbagai desainer baik lewat motif, bahan, ataupun modelnya sehingga gamis yang dipakai tidak berkesan monoton dan dapat membuat pemakainya untuk terlihat lebih menarik.

Di pasaran anda akan menjum[ai bahwa ada berbagai macam bahan yang digunakan untuk membuat gamis. Ya, banyak bahan yang sering digunakan para desainer seperti siffon atau ceruti, kaos atau spandex, satin, wolfis, jersey, katun, dan lainnya masih banyak lagi. Namun pada kali ini kita akan membahas tentang gamis bahan katun Jepang.


Banyak desainer yang menggunakan kain katun jepang sebagai bahan baju gamis katun Jepang yang dapat digunakan untuk membuat gamis. Apa sih yang membuat kain Jepang lebih sering digunakan sebagai bahan oleh para desainer untuk membuat gamis? Kain katun Jepang mempunyai beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan bahan lainnya, yuk baca kelebihannya di bawah ini :

1. Tidak panas (adem)
2. Dapat menyerap keringat
3. Tidak mudah kusut
4. Ketebalannya yang memadai untuk dijadikan gamis syaríi
5. Nyaman untuk digunakan
6. Tekstur kain yang lembut di tangan
7. Memiliki motif yang lucu dan menarik sehingga dapat membuat si pemakai menjadi terlihat feminim.

Ada beragam model gamis katun Jepang yang tersebar luas di pasar, online shop, mall, dan di tempat penjualan lainnya. Beragam model tersebut bisa menarik minat kamu untuk merogoh kocek agar bisa mengenakan gamis katun Jepang tersebut. Namun terkadang tak jarang model gamis katun Jepang yang terlihat bagus, indah, dan menarik di mata menjadi berbeda sekali ketika kamu yang mengenakannya. Hal itu pasti terjadi karena kamu nggak mempertimbangkan bentuk tubuh  kamu dengan bentuk model gamis katun Jepang yang kamu incar. Nah, untuk memastikan kamu cocok mengenakan gamis yang kamu incar, kamu dapat menggunakan tips-tips di bawah ini :

1. Pilih Ukuran yang Pas!

Ukuran gamis sangat menentukan keindahan gamis yang kamu pakai. Kalau kamu punya tubuh yang kecil jangan memakai gamis yang kebesaran karena jatuhnya akan terlihat aneh. Kalau kamu punya tubuh yang berisi kamu juga jangan memakai gamis yang ukurannya kecil sehingga akan membuat tubuh kamu terlihat menonjol dan kamu terkesan sedang ingin memamerkan badanmu. So, kamu nggak mau kan di cap aneh karena gamis kebesaran atau di cap cabe-cabean karena gamis kekecilan?

Gamis katun Jepang


2. Warna

Tubuh mungil : monochorme, pastel, jangan pakai warna yang ramai atau mencolok.

Tubuh gemuk : warna terang dapat membuat kamu kelihatan gemuk, jadi kamu harus menggunakan warna yang gelap seperti navy, maroon, hitam, coklat, dan warna gelap lainnya. Kamu juga dapat menggunakan warna-warna yang lembut seperti lavender, hijau muda, biru muda, coklat muda, peach, dan lain-lain.

Tubuh lurus : usahakan untuk mengenakan gamis yang memiliki warna cerah dan hindari warna gelap.

Tubuh pear : kamu bisa pilih gamis two tone atau gamis kain katun Jepang yang memiliki dua warna, tapi coba kamu usahakan warna bagian atas lebih cerah daripada warna bagian bawahan dan bagian bawahnya memiliki warna yang gelap seperti hitam, coklat, navy atau birun tua (dongker), maroon atau merah hati, dan warna gelap lainnya yang dapat membuat tubuh bagian bawah kamu (pinggang, pinggul, bokong, dan paha) kamu terlihat lebih kecil.


Tubuh apel : sama seperti tips untuk tubuh pear, hanya saja kamu yang memiliki bentuk tubuh ini dapat menggunakan gamis yang memiliki atasan berwarna gelap dan bawahan berwarna cerah agar bagian tubuh atas kamu terlihat lebih kecil sehingga dapat menyeimbangkan dengan tubuh bagian bawah.

Tubuh jam pasir : kamu yang memiliki bentuk tubuh jam pasir wajib bersyukur pada Sang Pencipata karena bentuk tubuh banyak yang menganggapnya sebagai bentuk tubuh ideal untuk wanita. Selain itu, kamu juga wajib bersyukur karena kamu bebas mengenakan warna apapun dalam memilih gamis atau pakaian lainnya. Enak, kan?

Selain untuk wanita, gamis kain katun Jepang juga bisa dikenakan untuk semua usia seperti untuk remaja maupun untuk anak-anak. Anak-anak pastinya akan terlihat lebih lucu dan menggemaskan ketika mengenakan gamis berbahan katun Jepang karena motif katun Jepang yang beragam dan berwarna-warni. Gamis anak katun Jepang dapat menjadi pilihan kamu jika ingin memberikan hadiah gamis kepada anak-anak.


Sumber foto :

http://www.grosirbajugamistanahabang.com/wp-content/uploads/2016/12/Baju-Gamis-katun-jepang-motif-bunga-G1197-Tanah-abang-JANUARI-2017.jpg

http://obralanbaju.com/wp-content/uploads/2016/04/Gamis-Katun-Jepang-1.jpg


Scroll to top