Jam Tangan Casual Pria dan Wanita Serta Cara Memilih Yang Pas

Jam tangan casual - Jam tangan tidak hanya sebatas penunjuk waktu namun jam tangan sudah dianggap sebagai kebutuhan dan juga sekaligus gaya hidup. Model jam tangan yang kamu pakai akan mempengaruhi penilaian seseorang terhadap kamu. Nah, kenapa sih kita harus menggunakan jam tangan? Alasannya ada di bawah ini ya :


Jam Tangan Casual Pria dan Wanita Serta Cara Memilih Yang Pas


1. Ada ponsel kenapa harus pakai jam?

Sebagian orang yang tidak suka ribet dan sangat praktis malas memakai jam tangan dengan alasan kurang efisien karena sudah ada ponsel yang selalu mereka bawa. Namun sebenarnya kamu tidak akan bisa memeriksa ponselmu terus menerus. Kok bisa? Bayangkan misalnya kamu sedang ada meeting dan ketika dalam hati kamu bertanya-tanya ëjam berapa ini ya?í apakah kamu akan memeriksa ponselmu? Enggak, kan? Karena memeriksa ponsel ketika meeting adalah sebuah hal yang tidak sopan. 

Jadi, dengan memakai jam tangan kamu bisa melirik pergelangan tangan kamu untuk memeriksa waktu dan hal tersebut akan dianggap lebih sopan daripada memeriksa ponsel. Lagipula, kamu akan terlihat lebih berkelas jika kamu melirik jam tanganmu daripada memeriksa ponselmu. Bahkan juga ada pepatah yang mengatakan boys look at their smartphone to check time-men look at a watch.

2. Tahan lama

Ketika kamu sedang ada pekerjaan di lapangan atau sedang berada di suatu tempat yang jauh dan sedang tidak membawa charger sehingga kamu tidak punya kesempatan untuk memeriksa waktu maka kamu tak perlu khawatir jika kamu menggunakan jam tangan. Jam tangan bisa awet selama bertahun-tahun, coba bandingkan dengan ponsel yang awetnya tidak sampai seharian.

3. Multifungsi

Selain sebagai alat penunjuk waktu jam juga dapat kamu gunakan sebagai alat penunjang fashion atau penampilan kamu. Ada beberapa model jam tangan yang kita kenal seperti jam tangan casual, jam tangan sporty, jam tangan luxury, jam tangan classic, dan mungkin juga ada beberapa model jam tangan yang belum kita kenal atau belum terdefinisikan. Dan juga model-model jam tangan tersebut dapat digunakan baik oleh pria ataupun wanita seperti contohnya adalah jam tangan casual. Jam tangan casual dapat digunakan sebagai jam tangan casual wanita maupun jam tangan casual pria.


Jam tangan casual


Nah, itulah beberapa alasan kenapa kamu harus menggunakan jam tangan. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara memilih jam tangan casual yang baik. Jam tangan casual yang digunakan untuk wanita maupun jam tangan pria. Langsung saja untuk cara memilihnya dapat kamu baca di bawah ini :

1. Model jamnya diperhatikan, ya!

Jam tangan casual sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil santai namun tetap ingin kelihatan stylish dan fashionable. Namun, meskipun kamu orang yang praktis kamu juga harus tetap memilih jam tangan casual dengan cermat. Jika kamu tidak percaya diri dengan model jam tangan casual pilihan kamu, kamu dapat meminta bantuan orang lain yang sadar fashion dan mengerti tentang sifat dan gaya kamu.

2. Cocokkan dengan warna kulit!

Salah sedikit saja maka warna jam tangan pilihanmu akan dapat membunuhmu lewat tatapan orang-orang yang melihatnya. Kamu pasti nggak mau kan dilihatin orang-orang dengan pandangan atau tatapan yang ëewí? Nah, makanya kalau kamu nggak mau hal tersebut sampai terjadi, kamu harus pandai-pandai memilih jam tangan casual yang sesuai dengan warna kulit kamu. Jika kamu punya kulit cerah maka kamu bisa memilih jam tangan yang memiliki warna yang mencolok seperti merah, pink, biru cerah, atau warna apapun yang membuat kulitmu terlihat menyala. Lain lagi halnya jika kamu memiliki kulit yang berwarna gelap. Jika kamu memiliki kulit yang berwarna gelap, kamu bisa mencoba untuk memilih atau membeli jam tangan casual yang memiliki warna lembut seperti maroon, biru navy, maupun warna lain yang tidak terlalu mencolok.


3. Sesuaikan dengan bentuk dan ukuran tangan!

Secara tidak langsung bentuk dan ukuran tangan kamu akan mempengaruhi bagaimana jam tangan casual yang kamu pakai tersebut. Meskipun jam tangan casual yang kamu pilih itu bagus banget dan kelihatan ëwahí namun jika tangan kamu kecil dan jam tangan kamu kebesaran pasti jam tangan casual tersebut akan kelihatan ëgak bangetí ketika kamu yang pakai. Jadi, kamu perlu memilih jam tangan casual dengan menyesuaikan jam tangan tersebut dengan ukuran dan bentuk tangan kamu. 

Kalau kamu punya pergelangan tangan yang kecil maka kamu bisa memilih jam tangan casual yang bandulnya kecil dan memiliki tali yang kecil atau tipis pula agar tangan dan jam tangan casual yang kamu pakai terlihat proporsional. Nah, lain halnya jika ukuran pergelangan kamu besar. Jika ukuran pergelangan tangan kamu besar maka kamu dapat memilih bandul dan tali jam yang berukuran besar agar dapat menyeimbangkan antara bentuk jam tangan casual dan tangan kamu. 

Nah, setelah membaca artikel di atas sekarang kamu tahu kan mengapa kita harus pakai jam tangan? Dan juga sekarang kamu tahu kan bagaimana cara memilih jam tangan wanita maupun jam tangan casual pria? 




Sumber foto :

http://jamtangan.rakhcan.com/wp-content/uploads/2016/09/42336313_a4cd36e0-56df-46c9-9ad7-f6b2a4e8c6f0.jpg

http://store.pakaianfashionpria.com/866-large_default/jam-tangan-casual-eyki-jm025.jpg

Scroll to top