Model Rambut Bob Panjang Dan Pendek Yang Bikin Kamu Tampil Cantik

Model rambut bob panjang - Bentuk rambut juga memiliki peranan dalam penampilan sehari hari. Memilih bentuk potongan rambut tidak sembarangan asal pilih begitu saja, ketika memilih model potongan rambut bentuk wajah juga menentukan seberapa pantas potongan rambut untuk digunakan pada wajah. Model rambut yang saat ini sedang menjadi trend paling keren adalh model rambut bob. Rambut bob dapat masuk di bentuk wajah apa saja, tergantung memilih model bob panjang atau pendek. Memiliki gaya rambut yang tidak sesuai dengan bentuk wajah membuat penampilan akan terlihat semakin aneh. Sebelum memotong rambut sebaiknya kamu memiliki beberapa reverensi potongan rambut bob yang memang pantas untuk digunakan.

BACA JUGA : Warna Rambut Cokelat Yang Pas Untuk Kulit Cokelat dan Bahan Yang Tepat Untuk Cat Rambut

Model Rambut Bob Panjang Dan Pendek Yang Bikin Kamu Tampil Cantik


Model Rambut Bob Nungging


Siapa bilang bahwa memiliki bentuk wajah bulat tidak bisa menggunakan model rambut bob pendek? tentu saja bisa. Jika ingin mempunyai rambut bob pendek tetapi wajah kamu memiliki bentuk bulat maka kamu bisa mengkombinasikan model rambut bob dengan poni yang menutupi pada bagian kening secara penuh. Model rambut bob pendek membuat kamu tampil unik dengan wajah bulat, namun untuk potongan rambut bob yang pendek jangan terlalu dibuat pendek berikan pada panjang sebahu atau sebatas leher dan berikan belahan rambut pada posisi tetap disamping, agar dapat menutupi bagian tulang pipi yang terlihat gemuk. 

Membiarkan potongan rambut menjadi asal asalan akan semakin membuat penampilan kamu memburuk dan membuat tidak percaya diri dalam hal apapun. Jika sudah menemukan gaya rambut bob, kamu bisa memadukan dengan beberapa baju, sepatu, dan tas yang memang mendukung fashion kamu. Bagi beberapa orang yang memiliki wajah tirus, maka bisa menggunakan rambut bob pendek dengan potongan diatas leher atau lurus pada jajaran telinga tetapi miliki volume dibagian belakang. Selain itu jika kamu tidak ingin memberikan poni penuh juga tidak akan masalah sebab wajah kamu sudah tirus dan tidak perlu menggunakan penutup poni atau rambut pada posisi penuh disamping. Jika tidak ingi memiliki volume yang banyak bagi wajah tirus juga tidak masalah. Sedangkan bagi yang masih memiliki wajah bulat kemudian menggunakan model bob, sebaiknya jangan berikan volume yang tebal pada rambut bob pendek bagi wajah bulat. Banyak volume yang ada dirambut membuat kamu akan terlihat semakin bulat dan terlihat sangat tidak enak untuk dipandang dalam berpenampilan. Potongan rambut bob pendek sangat berbeda dengan potongan bob panjang.

BACA JUGA : Model Rambut Keriting Untuk Semua Bentuk Wajah

Model rambut bob panjang


Ketika memutuskan untuk menggunakan model rambut bob panjang maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan selain bentuk wajah. Pertama yang pelu diperhatikan adalah kesimetrisan rambut, perhatikan rambut kamu ada pada model simetris atau asimetris sebab keduanya akan memberikan kesan yang sangat berbeda. Untuk model simetris akan cenderung memberikan kesan yang rapi dan simple, bagi beberapa yang mememiliki rambut dengan simetris akan terbentuk sangat simple dan rapi pada potongan rambut bob panjang. Sedangkan pada bentuk asimetris ketika digunakan sebagai model bob panjang maka akan terlihat lebih elegan, dan saat ini yang menjadi sorotan pada model bob adalah bentuk yang asimetris.

Potongan rambut bob ini sebenarnya sudah menjadi trend pada tahun 90-an tetapi kemudian menjadi trend kembali karena beberapa selebriti menggunakan potongan bob dan menjadi trendsetter. Berbeda dari potongan rambut bob pendek, rambut bob panjang memiliki gaya rambut dengan model bob dengan panjang di bawah pundak atau pada punggung. Untuk model dari potongan bob panjang jika digunakan untuk beberapa wajah bulat akan sangat cocok, dan tidak perlu poni tebal yang menutupi kening, sebab panjang dari rambut bob sudah dapat dijadikan untuk penutup bulatan pada wajah, kemudian posisi rambut dapat diberikan pada bagian samping atau bagian tengah sama rata.

BACA JUGA : Warna Cat Rambut Ini Sesuai Buat Wanita Sawo Matang Dan Kulit Gelap

Beberapa orang ketika suah menemukan potongan rambut bob yang cocok, juga suka sekali memberikan warna. Jika memberikan warna pada rambut bob ada beberapa hal yang butuh diperhatikan. Pertama tentu kamu harus memperhatikan warna rambut yang akan kamu pilih, jika bisa sebaiknya cukup memilih satu jenis warna atau beberapa jenis warna yang memang dapat digraduasi sehingga akan memberikan penampilan yang sangat maksimal pada rambut bob milik kamu, dan jangan sampai memilih warna yang tidak dapat menyatu, ketika digunakan yang ada akan merusak penampilan rambut bob yang sudah kamu pilih dan membuat penampilan semakin berantakan.

Tampil cantik dengan rambut bob dapat kamu kombinasikan dengan poni, sekali lagi kamu memang harus melihat bentuk dari wajah yang kamu miliki. Kemudian kamu juga bisa menaruh rambut bob kamu pada layer bagian kanan, kiri, atau memang digunakan untuk sama panjang. Untuk volume rambut dari potongan bob kamu bisa memilih ingin memberikan volume atau hanya biasa saja, disarankan bagi yang memiliki wajah tirus sebaiknya menggunakan rambut bob yang bervolume. Hampir semua bentuk wajah dapat menggunakan potongan bob, namun sesuaikan dengan beberapa kombinasi agar menutupi kekurangan bentuk wajah. Potongan bob ini banyak dipilih oleh beberapa kalangan perempuan karena memang sangat simple tapi menjadi salah satu trend. Kamu bisa menetukan ingin menggunakan model bob panjang atau model rambut bob pendek.


Sumber foto :

http://infohairstyles.biz/wp-content/uploads/2016/01/Model-Rambut-Bob-terbaru.jpg

http://modelrambut.me/wp-content/uploads/2015/02/Model-Rambut-Bob-Nungging-Terbaru.jpg


Scroll to top