Model Baju Kantor Batik dan Tips Memilih Model Terbaru Untuk Wanita

Model baju kantor - Penampilan adalah bagian yang paling penting bagi seseorang. Orang lain akan menilai dari apa yang digunakan, sebab itu penilaian pertama yang akan diberikan. Apalagi jika berhubungan dengan pekerjaan, bahan dari pakaian yang digunakan dapat dilihat apakah orang itu berkompeten atau tidak. Memilih pakian kerja tidak bisa sembarang hanya menggunakan pakian layaknya kegiatan sehari - hari. Ada beberapa jenis pakian yang dapat gunakan ketika kerja. Sebenarnya menggunakan pakian kerja kamu dapat mencoba beberapa pakian formal seperti batok. Mungkin batik memang digunakan untuk beberapa hari saja atau pada hari tertentu saja. Jika pekerjaan yang kamu geluti memiliki serah khusus mungkin tidak akan menjadi sebuah masalah. Tetapi bagi beberapa orang yang menggunakan baju bebas ketika kerja harus memiliki beberapa baju yang sesuai dengan pekerjaannya.



Model Baju Kantor Batik dan Tips Memilih Model Terbaru Untuk Wanita


Memilih baju batik untuk bekerja juga tidak bisa sembarangan, beberapa ada baju yang tidak dapat digunakan untuk bekerja. Model baju batik kantor biasanya sangat rapi dan sopan. Misalnya saja menggunakan baju batik potongan yang memiliki hiasan di bagian kerah. Kemudian ada juga baju batik yang langsungan pendek, jadi hanya memiliki panjang dibawah lutut. Bagi kamu yang menggunakan hijab, ada juga baju batik untuk pergi ke kantor dengan model gamis. Atau berapa potongan yang dapat digabungkan dengan bawahan atas atau batasan polos. Misalnya saja batik dibagian bawahan dengan model celana, kamu dapat menggunakan batasan yang kamu gunakan bisa berupa baju kemeja polos yang rapi dan sopan. Jika kamu menggunakan batasan batik berupa kemeja, kamu dapat menggunakan bawahan polos entah berupa celana kain atau rok.

Memilih baju untuk pergi ke kantor memang harus memiliki beberapa aturan, mengingat pergi ke kantor memiliki tujuan untuk bekerja. Kamu dapat mengetahui beberapa tips yang dapat kamu jadikan patokan untuk menggunakan baju kantor. 

Berikut ini beberapa tips untuk pakian pergi ke kantor :


1. Menggunakan baju yang sesuai ukuran

Bekerja bukan untuk main - main bersama teman - teman atau beberapa orang keluarga. Bekerja dapat dilihat bagimana kamu professional atas tanggung jawab yang kamu pegang. Menggunakan baju yang sopan dan rapi untuk pergi ke kantor menjadi tips yang pertama dan harus kamu penuhi. Jangan sampai kamu menggunakan baju yang ketat dan tidak memberikan ruang gerak. Jika baju yang kamu gunakan terlalu ketat dan tidak memiliki ruang gerak maka kamu tidak akan merasa nyaman dan tidak dapat bekerja secara maksimal. Sebaiknya kamu memilih model baju untuk pergi ke kantor yang sesuai dengan ukuran atau jika bisa memilih yang longgar. Bagi para wanita harusnya tahu berapa ukuran lekuk tubuh, sebab sangat penting untuk memilih baju yang akan digunakan. Kamu juga butuh untuk memperhatikan apakah pakian kerja yang akan kamu gunakan dapat dikatakan sopan atau tidak, jika menggunakan rok di bawah lutut maka ukurlah ketika digunakan untuk duduk atau jongkok. Apabila sudah sangat pendek sebaiknya jangan menggunakannya. Kemudian perhatikan juga ketat atau tidak pakian yvang digunakan.



Berikut ini beberapa tips untuk pakian pergi ke kantor


2. Pilih bahan yang sesuai dan nyaman

Ketika bekerja seorang akan mengeluarkan segala tenaga dan pikirannya untuk dapat hasil kerja yang maksimal. Pakian yang akan digunakan juga memiliki peran untuk menentukan tanaga dan pikiran yang dibutuhkan. Bayangkan saja jika kamu bekerja pada pekerjaan yang memiliki ruang yang banyak, kemudian pakian yang kamu gunakan memiliki bahan yang tidak dapat menyerap keringat tentu saja kamu akan merasa tidak nyaman dan membuat kamu semakin gerah. Ketika gerah akhirnya tidak berkonsentrasi untuk mengeluarkan tenaga dan pikiran. Memilih model baju kantor wanita juga butuh memikirkan bahan apa yang digunakan. Sebaiknya memilih bahan yang dapat menyerap keringat, dan dingin sehingga nyaman untuk digunakan. Ketika baju yang digunakan nyaman digunakan akan membuat kamu semakin semangat untuk menyelesaikan tanggung jawab pekerjaan.

3. Gunakan aksesoris untuk penampilan maksimal

Penampilan maksimal untuk bekerja di kantor juga menjadi nilai tambahan. Gunakan aksesoris yang mendukung penampilan kamu ke kantor, misalnya gunakan kalung atau jam tangan. Jika kamu ingin menambahkan blazer pada pakian kamu maka gunakan yang memang selaras dengan tema yang baju yang kamu gunakan. Jangan terlalu juga dalam menggunakan aksesoris, tidak mungkin jika kamu ingin menggunakan kalung yang sangat berlebihan dan mencolok pada baju warna mencolok. Untuk menggunakan tambahan aksesori kamu harus pintar - pintar menyesuaikan. 


Tips diatas bisa kamu coba untuk tampil rapi dan cantik di kantor


4. Pemilihan warna yang cantik

Bagi beberapa wanita yang suka menggunakan baju potongan untuk pergi ke kantor sebaiknya juga menggunakan warna yang selaras. Disarankan menggunakan warna cerah sebab dapat menambah perhatian dan semangat pada diri kamu. Jika menggunakan yang kontras jangan dipadukan warna yang kontras juga sebab akan membuat kamu semakin norak dan tidak modis. Gunakan warna cerah yang dipadukan dengan beberapa warna yang terlihat lebih lembut dan dapat dikombinasikan dengan baik. Jika menggunakan warna yang salah pada pakian kerja maka dapat membuat kamu terlihat lebih aneh dan tidak enak untuk dilihat. Memilih beberapa warna dari model baju kantor terbaru yang pantas digunakan.

Nah, bagaimana? Tips diatas bisa kamu coba untuk tampil rapi dan cantik di kantor.

Scroll to top