Baju Kantor Muslim Dan Tips Memilih Model Terbaru Yang Pas Untuk Bekerja

Baju kantor muslim - Beberapa perempuan karir yang menggunakan busana muslim tertutup menjadi sorotan bagi dunia fashion. Perempuan berhijab dengan pekerjaannya merupakan hal sangat unik dan saat ini sudah banyak sekali yang menjadi perempuan karir dengan menggunakan hijab. Busana muslim untuk bekerja biasanya indentik dengan jas kecil untuk terlihat lebih formal. Dunia fashion sudah berkembang sangat cepat sehingga dapat memberikn variasi yang sangat unik namun tetap terlihat elegant dan cantik untuk busana muslim perempuan yang bekerja. Menggunakan busana muslim ketika bekerja tentu bukan hal yang mudah, sebab bekerja juga memerlukan tenaga dan memeras pikiran. Gerah dan risih biasanya datang ketika pekerjaan sedang penuh dan harus selesai dengan cepat. Untuk itu kamu perlu memilih baju kerja yang memang nyaman untuk digunakan tetapi tetap modis.


Baju Kantor Muslim Dan Tips Memilih Model Terbaru Yang Pas Untuk Bekerja


Menggunakan baju kerja dengan busana muslim yang sedang trend sawat ini akan membuat kamu merasa lebih percaya diri untuk menjalani seluruh pekerjaan kamu. Ada beberapa model busana muslim yang memang dapat digunakan untuk bekerja, misalnya saja model busana muslim yang terdapat jas kecil seperti yang biasanya digunakan untuk bekerja. Selain itu kamu dapat menggunakan busana potongan, menggunakan batasan yang terlihat lebih formal tetapi bawahnya agak santai dengan celana kain yang memiliki kulot benar misalnya. 

Ada beberapa tips yang dapat digunakan untuk membuat model baju muslim kantor yang dapat digunakan dan tampil lebih cantik ketika bekerja:

model baju muslim kantor


1. Kreasikan baju kantor

Baju muslim untuk ke kantor sebenarnya tidak selalu harus dengan gamis. Banyak orang yang menganggap bahwa busana muslim adalah gamis, sebenarnya tidak yang dimaksud dengan busana muslim adalah pakaian yang tertutup dan sangat sopan. Jadi kamu dapat mengkombinasikan sendiri pakaian apa yang akan gunakan untuk berangkat ke kantor. Paduan dari celana tunik dan batasan yang simple dengan paduan hijab yang sedikit memiliki coral lembut akan membuat penampilanmu lebih modis ketika bekerja. Jika kamu tidak dapat menggunakan celana tunik, maka kamu dapat menggantinyan denga rok atau span. Jadi membuat penampilanmu lebih menarik. Jangan sampai menggunakan bawahan atau atasan yang menerawang dan sangat ketat, sebab muslimah tidak menggunakan baju yang memperlihatkan auratnya. Atau jika kamu tetap ingin menggunakan gamis, maka tambahkan jas kecil atau beberapa syal agar terlihat lebih menarik, tentu saja kamu harus menyesuaikan dengan hijab yang akan kamu gunakan. 

2. Tambahkan aksesoris untuk busana muslim

Saat ini aksesoris sudah sangat berkembang bentuknya, misalnya saja kalung yang biasanya digunakan untuk beberapa orang yang tidak berhijab kini dapat digunakan untuk yang menggunakan hijab. Kalung yang didesain memiliki panjang yang lebih sehingga dapat digunakan seseorang yang berhijab. Selain itu model yang diberikan juga sangat menarik. Kamu dapat menambahkan aksesoris pada bagian yang dirasa cocok untuk diberi aksesoris pada busana muslim kerja kamu. Menggunakan beberapa aksesoris pada saat bekerja dapat membuat penampilan kamu lebih santai dan tidak terlalu monoton. Sesuaikan aksesoris yang akan digunakan dengan warna busan, model busana, dan hijab yang akan kakak ketika bekerja.


model baju muslim kantor


3. Memilih bahan busana yang tepat ketika kerja

Memilih bahan dari busana muslim yang akan dikenakan ketika bekerja juga sangat penting. Ketika bekerja tentu seluruh tenaga dan pikiran akan difokuskan pada pekerjaan, jadi bagi kamu yang menggunakan baju busana muslim tertutup sebaiknya memilih kain yang dingin dan dapat diserap oleh keringat. Jika dalam keadaan tertutup kamu tidak memilih busana muslim yang dapat menyerap keringat maka kamu tidak akan dapat berkonsentrasi dengan baik ketika bekerja. Model baju muslim kantor juga butuh diperhatikan kenyamanannya ketika digunakan untuk bekerja, jangan sekedar memiliki model yang bagus. Kemudian jika kamu bekerja pada bagian yang banyak gerak dan mondar - mandir sebaiknya memilih bahan yang dingin dan tidak mudah kusut. Jika ketika digunakan untuk bekerja sebentar saja sudah kusut maka penampilan kamu ketika bekerja tidak rapid lagi, dan itu dapat mengurangi kepercayaan diri kamu dan nilai kerapian yang kamu memiliki. Jadi pilih bahan yang benar - benar tidak mudah kusut sekalipun kamu banyak bergerak ketika pekerjaan sedang banyak - banyaknya.

4. Memilih warna yang tepat untuk bekerja

Ketika sedang bekerja, seseorang membutuhkan semangat yang besar dan rasa optimis yang tinggi. Salah satu hal yang dapat memunculkan rasa semangat adalah warna busana yang cerah dan ceria. Memilih baju muslim menuju kantor dapat diberikan warna yang bahagia sehingga orang lain yang melihat juga merasakan semangat positif yang diberikan. Kamu dapat menggunakan warna buru atau hijau atau merah. Menggunakan warna gelap seperti hitam sebenarnya bukan hal yang salah, tetapi perhatian kepada kamu menjadi berkurang dan warna yang disuguhkan kirang berani dan bersemangat untuk melakukan segala pekerjaan yang menumpuk. Baju kantor wanita muslim juga memberikan pengaruh. Jika menggunakan baju kantor yang potongan, pastikan kamu memilih warna baju dan bawahan yang sesuai atau memang pas jika digabungkan. Jika keduanya kontras tidak memiliki kesan akan membuat kamu terlihat lebih aneh dan berlebihan dalam berpenampilan.


Sumber foto :

http://3.bp.blogspot.com/-5iatVYI7uAI/VcYdT7EvsUI/AAAAAAAAA_4/2b0W2pr-raQ/Model%2Bbaju%2Bkerja%2Bmuslimah%2Bterbaru%2B2015-2016%25289%2529.jpg

http://grosir-fashion.com/wp-content/uploads/2016/09/Model-baju-kerja-terbaru-muslim.jpg

http://hijaiya.com/wp-content/uploads/2015/04/DianaMuslim.jpg

Scroll to top