Tutorial Hijab Turban Modern Cocok Untuk Kamu Yang Mau Tampil Praktis

Hijab turban modern - Cara hijab modern yang bisa kamu lakukan agar tampil praktis dan casual adalah dengan mencoba hijab turban. Hijab turban sudah susah payah dikreasikan oleh para hijabers untuk tampil tetap segar dan menarik. Sehingga, hijab yang digunakan bisa menjadi aksen dari setiap penampilan yang kamu miliki. Untuk gaya turban, ada banyak cara pemakaian yang bisa kamu coba. Dengan cara ini, akan lebih mudah bagi kamu untuk tampil segar dengan terus mengubah gaya atau model hijab untuk aneka acara yang ingin kamu kunjungi. Selain itu, dengan pilihan hijab turban yang cukup banyak modelnya, kamu juga dengan lebih mudah mengikuti mana yang sesuai dengan karakter dan gaya fashionmu. 


Tutorial Hijab Turban Modern Cocok Untuk Kamu Yang Mau Tampil Praktis


Yang membuat banyak orang ingin mencoba dan menerapkan gaya ijab turban adalah sebab gaya hijab yang satu ini cenderung lebih praktis jika dibandingkan dengan model gaya hijab lainnya. Selain bisa kamu gunakan agar tampil moder, kamu juga bisa menggunakannya untuk berbagai acara formal atau semi-formal bahkan non formal termasuk acara wisuda, pengajian, pesta, acara pernikahan atau bahkan sekedar nongkrong bareng teman. 

Jadi, bisa dibilang bahwa model hijab turban digunakan dalam berbagai kegiatan. Hal yang membuat hijab turban berbeda dari model lainnya juga dari segi bahan. Berikut informasi tutorial dan tips yang bisa kamu coba jika ingin belajar tentang hijab turban.


Cara Memakai Hijab Turban Modern Dan Praktis


1. Pilih model sesuai dengan kegiatan yang akan kamu jalani
Sangatlah penting bagi kamu untuk memilih dan membedakan gaya atau model hijab turban untuk kegiatan yang akan kamu jalani. Misalnya, akan kurang enak dipandang kalau kamu mau jalan-jalan tapi tampil dengan kreasi turban yang mencolok, mewah seperti mau ke tempat pesta. Begitu juga sebaliknya, rasanya kurang cocok jika menggunakan model turban yang sederhana untuk acara yang mewah.

Kemudian, cara hijab turban modern juga harus memperhatikan bahannya. Bahan seperti kaos atau katun sangat disarankan terutama jika kamu hendak menghadiri kegiatan yang semi-formal. Sebab, bahan-bahan hijab turban tersebut sangat cocok untuk membantu kamu tampil casual. 

Tetapi, jika ingin pergi ke acara yang lebih formal, sutera dan lainnya yang bertekstur halus dan licin bisa digunakan. Dengan menggunakan bahan tersebut, maka penampilan tampak lebih elegan dan mewah. Sehingga, sangat membantu penampilan.

Hijab turban modern


2. Perhatikan saat hendak mengikuti tutorial hijab
Tutorial hijab memang bervariasi terutama untuk turban, tetapi ada hal yang harus kamu perhatikan. Misalnya, ada beberapa tutorial yang membutuhkan perlengkapan pendukung supaya kamu bisa mempraktekkannya dengan hasil yang sesuai seperti dalam foto. Misalnya, untuk hijab turban agar bisa tampil cantik, maka dibutuhkan hijab pashmina, ciput atau inner dan juga beberapa jarum. Hijab yang paling cocok untuk dikreasikan adalah hijab pashmina sebab modelnya yang panjang dan dapat menjadi penutup kepala secara menyeluruh. Inner atau ciput model ninja juga dibutuhkan untuk mencoba tutorial hijab turban. Pilih ninja yang menutup sampai ke leher. Inner ini sangat sesuai terutama bagi kamu yang mau mencoba gaya hijab turban yang tak sampai menutup dada.

3. Perhatikan aspek kesopanan
Seperti yang sudah kami sebutkan, bahwa hijab turban tidaklah dirancang untuk menutup dada. Jadi, untuk hijabers sebaiknya tidak menggunakan baju yang ketat. Akan lebih sopan jika menggunakan baju yang longgar sehingga tidak menampakkan lekuk tubuh terutama di bagian dada. Tampil cantik tidak harus menonjolkan bagian tubuh tertentu. Hal ini malah akan membuat kamu menjadi pusat perhatian terutama laki-laki. Tentu,  akan sangat tidak nyaman terutama diperhatikan bukan karena hal yang bagus, tapi karena lekuk tubuh yang terlihat.

4. Tambahkan aksesoris pemanis
Lengkapi penampilan kamu dengan menambahkan aksesoris pemanis. Misalnya, kamu bisa menggunakan kalung supaya bisa tampil dan menjadi pusat perhatian. Aksesoris lainnya yang bisa kamu tambahkan adalah kacamata. Jika model turban yang kamu pilih adalah gaya yang simpel, kamu bis menambahkan headband. Headband tidak disarankan jika yang kamu pilih adalah model yang agak ribet ya. Sebab, hanya akan membuat kepala terlalu mencolok. 

5. Pilih model turban yang sesuai
Untuk yang ingin tampil modern, kamu bisa memilih model turban segi empat dengan 2 side turban. Cara lainnya adalah dengan membuat 3 layer di bagian samping. Jika masih membutuhkan pilihan lainnya untuk tampil modern, kamu bisa menggunakan gaya drapery simple, drapery sweet, drapery layer samping atau dengan membuat gaya mawar di bagian atas kepala.

6. Padukan warna
Kamu bisa mencoba membuat hijab turban menjadi lebih menarik terutama dari paduan warnanya. Misalnya, untuk bagian atas kamu bisa menggunakan hijab pashmina warna pink, sedangkan untuk bagian warna bawah adalah abu-abu. Tampilan ini akan memberikan kesan feminim dan kalem sehingga sangat cocok untuk semua kalangan. Kemudian, pilih model hijab turban yang praktis dan simpel jika kamu ingin tampil casual.

Untuk kalangan muda, sebaiknya pilih warna yang mencolok, misalnya hijau dan oranye. Selain memberikan kesan energik, kamu juga tampak lebih segar di acara yang sedang kamu kunjungi. 
Itulah informasi tentang hijab turban modern, semoga bermanfaat!

Scroll to top