Suka Renang? Ini Dia Model Baju Renang Muslim Untuk Anak, Perempuan Dan Pria

Baju Renang Anak Muslim – Jangan jadikan alasan bahwa Islam dan menjadi muslim membuat beberapa aktifitas yang ingin kamu lakukan menjadi terhambat, selama aktifitas tersebut membawa lebih banyak kebaikan, bukan keburukan maka masih diperbolehkan. Ya, Islam adalah agama yang mudah dan tidak ketat, seperti contohnya, ketika bisa sholat dengan berdiri, kamu masih bisa sholat dengan duduk, jika tidak bisa duduk, masih bisa sholat dengan berbaring. Islam selalu memberikan toleransi, asal maksudnya adalah baik dan cara untuk melakukan maksud tersebut juga benar. Sama halnya dengan renang.

BACA JUGA : Bunda, Ketahui Model Baju Muslim Anak Perempuan Terbaru Untuk Mendidik Anak Sejak Dini

Suka Renang? Ini Dia Model Baju Renang Muslim Untuk Anak, Perempuan Dan Pria


Jika anda suka berenang, memang ada banyak baju renang di toko untuk anak, perempuan dewasa dan juga pria. Tapi, untuk yang model syari masih belum tampak, mungkin karena pasarannya dan peminatnya masih rendah. Padahal, banyak olaraga air yang diminati masyarakat sehingga jika saja ada desainer yang berani dan tidak pilih aman dengan membuat baju renang yang syari, bisa-bisa permintaan pun akan meledak.

Model Baju Renang Muslim Untuk Anak, Perempuan Dan Pria


Seperti yang kami paparkan, bahwa memang tidak ada baju renang yang benar-benar syari saat ini. Tetapi untuk muslimah dan muslim atau pasangan muslim yang ingin mengajarkan nilai-nilai islam dari cara berpakaian anak terutama saat renang, ini dia beberapa tips yang bisa kamu coba untuk memilih model yang tepat.
  1. 1. Hindari memilih baju renang dengan kain tipis dan pilih yang longgar
Baju renang yang didesain dari kain tipis, sudah pasti akan lebih mudah memperlihatkan bagian dalam tubuh terutama saat terkena air walaupun masih samar-sama. Hal ini sebaiknya dihindari karena selain bisa membuat banyak orang melihat dengan tatapan aneh seperti menggoda atau risih, tentu kamu jadi tidak pede dan tidak nyaman pada akhirnya. Apalagi baju renang muslim anak perempuan dan wanita dewasa, jika memilih dengan bahan tersebut bisa-bisa keamanan akan terancam setelah atau saat di kolam renang umum tersebut. Terlebih, memang sangat jarang ada kolam renang khusus wanita di semua daerah. Dengan memilih yang lebih longgar, tidak ketat dan berbahan yang sedikit tebal, akan lebih aman dan nyaman untuk aktifitas berenang kamu.

  1. 2. Pilih bahan yang nyaman dan tidak mengganggu aktifitas berenang
Ada bahan yang nyaman, yang tidak mengganggu aktifitas berenang kamu atau anak dan juga tidak tampak ketat ketika digunakan yaitu Spandex Nylon. Bahan ini juga benar-benar ringan sehingga cocok untuk dikenakan oleh muslim. Pilih baju renang yang sopan dan dengan bahan tersebut untuk mendekati syari.

Model Baju Renang Muslim Untuk Anak, Perempuan Dan Pria


  1. 3. Perempuan harus mengenakan penutup kepala
Sampai sekarang, sepertinya sulit mencari baju renang yang didesain dengan atasan kerudung yang menjulur kebawah hingga menutupi dada. Sebab, desain seperti ini mungkin dirasa syari namun bisa menghalangi pemakainya untuk berenang. Untuk itu, solusinya adalah dengan memilih baju renang yang dilengkapi penutup kepala. Jika masih kuatir dengan penampilan yang ketat, sebaiknya pilih ukuran yang sedikit besar dari bentuk tubuh kamu. Sehingga, walaupun tampak sedikit longgar dan kedodoran, akan lebih baik jika niatnya memang tidak ingin menonjolkan bentuk tubuh.

Baju renang muslim yang ada saat ini menandakan bahwa ada sinyal permintaan baju renang yang tertutup dan nyaman. Sehingga, pengembangan pun dibutuhkan. Saat ini, ada banyak model dan pilihan warna. Desainnya juga simpel dengan lengan dan celana panjang yang tidak press body. 

Sejauh ini, baju renang yang syar’i memang masih kontroversial. Sebagian menyebut bahwa tidak ada baju renang yang syar’i walaupun didesain dengan penutup kepala dan kain yang tidak ketat. Mereka berpendapat bahwa kain apapun kalau terkena air tetap akan membuat bentuk tubuh menjadi terlihat. Hal inilah yang membuat banyak orang ragu tentang syar’i atau tidaknya baju renang. Pendapat ini memang tidak bisa dipatahkan dan ada benarnya. Karena, banyak baju renang syar’i yang masih tampak menonjolkan bentuk tubuh. Walau, akan lebih baik jika kita tidak menyalahkan desainer yang sudah berusaha bekerja menghasilkan baju renang yang syari menurut mereka. Jika memang dirasa kurang syari, sebaiknya tidak perlu berenang di tempat umum. Carilah kolam atau pemandian khusus wanita dan barulah kamu bisa mengenakan baju ini.


Pada akhirnya, semua kembali pada diri masing-masing. Untuk yang menganggap baju renang tidak syari, tidak perlu membully. Akan lebih baik jika kamu meninggalkan saran yang membangun, sehingga tidak langsung mengatakan bahwa baju tersebut kurang syari. Berilah saran agar para desainer mampu meningkatkan kualitas barang supaya bisa dibilang benar-benar syari. Misalnya, ketika yang kamu kritik adalah bagian penutup kepala baju renang yang tidak menutupi dada, maka sebaiknya kamu berikan cara atau ide bagaimana supaya bisa bikin baju renang yang bisa menutupi dada dan tetap nyaman untuk berenang. Dengan demikian, mereka akan merasa lebih dihargai dan lebih dibantu dalam proses membuat baju renang yang syari begitu juga untuk baju renang pria muslim. Desain yang tersedia saat ini adalah yang berlengan panjang dan menutup tubuh. Semoga 
Scroll to top