Aksesoris Hijab dan Tips Hijab Modern Terbaru Buat Tampil Fresh

Aksesoris hijab terbaru - Menggunakan gamis, jilbab atau hijab secara lengkap memang bikin kamu tampil cantik nan modis, namun tanpa menggunakan aksesoris bisa bikin tampilan kamu sedikit kurang. Ya, aksesoris berfungsi sebagai pelengkap dan menjadi pemanis dalam penampilan atau cara berpakaian para hijabers. 


Aksesoris Hijab dan Tips Hijab Modern Terbaru Buat Tampil Fresh


Banyak aksesoris yang bisa ditemukan untuk melengkapi fashion muslim sehingga sangat berfungsi menambahkan aksen pakaian yang dikenakan. Nah, jika kamu ingin tampil lebih fresh ke acara formal atau ke sebuah pesta, kamu bisa menambahkan aksesoris hijab pesta untuk menambah nilai penampilanmu. Berikut beberapa tips macam-macam aksesoris beserta gambar yang bisa kamu kenakan walaupun kamu berhijab dan aksesoris ini sangat cocok buat kamu yang ingin tambil fashionable dimanapun dengan hijab.

Macam Macam Aksesoris Hijab


1. Bros
Bros bisa kamu gunakan sebagai pemanis untuk melengkapi kreasi hijab dalam penampilanmu. Bros dibuat dengan desain yang beragam mulai dari bentuk binatang, bunga, pita, atau bahkan karakter lucu. Ukurannya juga cukup bervariasi mulai dari besar, sedang sampai yang kecil mungil. 

Nah, kamu bisa menggunakan bros untuk melengkapi hijab yang kamu kenakan. Beberapa bros yang kecil dibuat untuk di area yang diinginkan seperti misalnya di hijab atau di baju dan bahkan di bagian leher. gambar aksesoris hijab bisa membantu kamu menemukan ide bros yang tepat untuk melengkapi penampilan kamu. Untuk menggunakan bros yang besar, sebaiknya kamu harus lebih berhati-hati. Hindari menggunakan bros dengan ukuran besar di area kepala sebab tidak akan memberikan kesan yang cantik. Malah, akan membuat penampilan kamu tampak norak alias kuno. Sebaiknya, pakai bros ukuran besar di leher atau bahu.

Bukan cuma itu, kamu juga perlu mencari bros yang sesuai dengan warna hijab. Kalau warna hijab dan warna bros sampai terlalu berbeda, maka akan membuat tampilan kamu jadi lebih mencolok. Sedangkan untuk jenisnya pun beragam, karena berbeda bahan sampai berbeda manik-manik yang digunakan mulai dari kain perca, perunggu, logam, perak dan bahkan dari bahan-bahan bekas. Bros juga ada loh yang dibuat dari bahan emas untuk menambahkan kesan mewah jika kamu adalah hijabers yang benar-benar mau punya bros dengan nilai yang tinggi. 


Macam Macam Aksesoris Hijab


2. Anting hijab
Kalau anting mungkin bisa ditonjolkan untuk mereka para wanita yang tidak pakai hijab, nah kamu bisa menonjolkan gaya kamu dengan menggunakan anting hijab sebagai aksesoris hijab modern. 
Idenya pun cukup unik, sehingga nggak heran ketika produk ini keluar, banyak hijabers yang berburu mencarinya. Selain desainnya yang cukup digandrungi, anting ini tidak dipasangkan di telinga, tetapi cukup ditempelkan di kain hijab tepatnya di bagian telinga hijabers. Memakainya pun terbilang unik, soalnya kamu hanya tinggal mengenakannya di bagian sebelah atau satu sisi telinga saja. Sedangkan untuk bahannya, bisa kamu pilih sesuai selera mulai dari manik-manik, bulu atau pita. Untuk pilihan yang paling populer adalah bros dari bahan bulu.

3. Headband
Bagi semua wanita, headband adalah aksesoris yang biasa. Headband juga dikenal sebagai bando yang bekerja untuk menghiasi bagian kepala. Karena tren hijab sedang meroket, banyak innovator yang menambahkan salah satu jenis aksesoris hijab termasuk headband. Jadi, aksesoris ini sekarang bukan hanya sebagai aksesoris rambut saja, tetapi juga bisa kamu gunakan untuk melengkapi fashion busana kamu terutama untuk hijab.

Untuk memilih bando, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Pertama, adalah pilih warna dan ukuran serta bentuk yang diinginkan yang kira-kira sesuai dengan acara yang kamu datangi. 

Kalau mau pakai jilbab polos, akan lebih baik untuk digunakan saat acara santai dan tambahkan bando yang bermotif bunga atau dengan pita warna-warni sehingga tampil lebih chic dan penuh energi. Jika hijab yang dikenakan sudah bermotif, hindari memilih bando yang bermotif pula sebab malah akan membuat tampilan terkesan penuh motif atau terlalu rame, jadi nggak akan enak dilihat.

Untuk acara yang lebih formal, tambahkan headband untuk hijab dengan motif yang tidak tampak kekanak-kanakan atau terlalu penuh, misalnya kamu bisa memilih motif elegan seperti yang ada pada lace headband.

4. Choker
Kamu sudah pernah denger choker kan? Choker adalah aksesoris hijab atau aksesoris kalung hijab yang didesain sedikit ketat sehingga akan sangat cantik untuk ditambahkan guna mendukung penampilanmu. Bentuk kalung ini seperti mencekik leher sehingga benar-benar cocok kalau kamu punya bentuk leher yang ramping dan panjang. Dengan menambahkan aksesoris ini, kamu bisa tampil lebih elegan dengan bagian leher yang sempurna.

Aksesoris choker ini awal mulanya dibuat dari bahan permata dan juga logam. Tetapi berkat inovasi para desainer, sekarang bahan yang digunakan pun lebih bervariasi seperti mutiara, beludru, plastik dan juga manik-manik.

Itulah informasi tentang macam-macam aksesoris hijab handmade dan yang buatan pabrik yang bisa kamu pilih untuk tampil lebih fresh.

Scroll to top