Tetap Bergaya Selagi Hamil, Model Baju Ibu Hamil Modis dan Nyaman Untuk Anda

Akhirnya hadiah dari Tuhan yang terindah itu datang, sebuah nyawa tertanam di perut Anda, calon buah hati Anda sebentar lagi akan terlahir di dunia. Yup, Anda saat ini hamil. Saat-saat sedang menjalani masa kehamilan tentu perasaan bunda bercampur aduk antara bahagia dan bingung. Selama melewati masa 9 bulan kehamilan tersebut tentu harus dipikirkan pula baju untuk ibu hamil yang dapat Anda kenakan. Ibu hamil memerlukan pakaian yang berbeda dengan wanita yang tidak hamil. Model baju untuk ibu hamil harus terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat, tidak panas di kulit, dan memudahkan pergerakan. 

Baca juga : Gaya Baju Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

Selain itu, baju untuk ibu hamil harus didesain mengikuti pola perubahan fisiologis yang dialami wanita selama kehamilan. Ibu hamil akan mengalami peningkatan suhu tubuh, peningkatan berat badan dan pembesaran bagian tubuh terutama di area perut dan payudara. Dengan menggunakan model baju untuk ibu hamil, Anda dapat beraktivitas sehari - hari dengan lebih luasa karena menggunakan pakaian yang nyaman dan mendukung proses kehamilan.

Namun saat ini, tuntutan untuk selalu tampil bergaya meski sedang hamil pun muncul di tengah masyarakat, terlebih jika Anda merupakan calon ibu yang masih bekerja. Nah, untuk membantu Anda berikut beberapa inspirasi model baju untuk ibu hamil yang nyaman dan trendi untuk dikenakan baik untuk sehari hari, bekerja bahkan pesta.

Pilihan baju untuk ibu hamil muda

model baju ibu hamil
Jika kehamilan Anda belum terlalu besar, Anda bisa memanfaatkan baju lama Anda menjadi baju untuk ibu hamil. Anda bisa membawanya ke tukang jahit atau menjahit sendiri, misalnya saja Anda memiliki celana yang agak longgar namum terasa ketat di bagian perut, maka Anda bisa menambahkan karet di bagian perutnya. Selain itu Anda juga bisa menggunakan Band Elastis yang dirancang khusus untuk ibu hamil. Band Elastis merupakan band kain elastis yang diselipkan pada bagian atas celana atau rok saat tidak diresleting sehingga celana atau rok menjadi lebih longgar untuk perut hamil teman-teman. Dengan ini, secara tidak langsung Anda pun mendesain model baju untuk ibu hamil hasil karya sender

Carilah baju untuk ibu hamil yang berbahan ringan. Seperti model baju untuk ibu hamil berbahan chiffon. Yup bahan ini memang sedang populer sekali baik untuk wanita hamil maupun wanita biasa lainnya. Meski bahan chiffon tidak begitu menyerap keringat, banyak wanita hamil menyukai pakaian berbahan chiffon karena sifatnya yang ringan dan melayang, sehingga tidak membebani.  Carilah baju ibu hamil bahan chiffon yang sengaja dibuat longgar, dan ramah untuk ibu menyusui. Karena bahannya yang universal, model baju untuk ibu hamil berbahan chiffon ini bisa Anda kenakan lagi setelah melahirkan.

Pilihan baju untuk ibu hamil yang terbuat dari bahan katun, flannel atau denim, bisa jadi alternatif yang menarik. Jika kehamilan masih di bawah 5 bulan, baju model baju untuk ibu hamil seperti overall/jumpsuit, celana jeans karet atau rok model A cocok untuk digunakan, karena perut belum terlalu besar.

Pilihan baju pesta untuk ibu hamil

 baju ibu hamil
Sedangkan untuk Anda ibu hamil yang ada undangan pesta pernikahan atau acara spesial lainnya, Anda bisa menggunakan baju untuk ibu hamil berupa dress atau gaun. Salah satu dress atau gaun pesta yang cocok  sebagai model baju untuk ibu hamil adalah gaun jenis wrap dress.Tali pinggang yang bisa diatur sesuai dengan keinginan akan memastikan gaun Anda akan terus cocok Anda kenakan tak peduli jika perut Anda semakin besar. Gaun panjang (maxi dress) juga merupakan pilihan yang tepat, jika Anda dalah ibu hamil yang berhijab. Jenis gaun panjang (maxi dress) akan menutupi perut dan pinggul Anda yang membesar.

Untuk melengkapi baju untuk ibu hamil Anda, jangan lupa untuk kenakan aksesoris yang pas. Untuk acara pernikahan Anda bisa mengenakan hiasan rambut yang manis atau bros cantik jika Anda berhijab. Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih sepatu yang akan digunakan untuk melngkapi model baju untuk ibu hamil Anda. Hindarilah penggunaan sepatu berhak tinggi (high heels), pilihan sendal wedges dengan sol tebal dan empuk sangatlah cocok untuk Anda.
Scroll to top