Berbagai Tips Memilih dan Mengenakan Baju Dress untuk Wanita

Ada informasi mengenai tips memilih baju dress terbaru bagi Anda para wanita dewasa yang ingin selalu tampil cantik dan anggun sepanjang hari. Namun sayangnya, tidak sedikit wanita paham cara memilih dress yang tepat. Perlu diketahui bahwa tidak semua model dress cocok untuk tubuh wanita. Pasalnya, tiap wanita memiliki tipe bentuk tubuh yang berbeda. Oleh karena itu, Anda sebagai wanita perlu mengetahui dan memperhatikan tipe tubuh yang dimiliki, sebelum memilih model baju dress untuk dikenakan.

Lalu, apa saja tips memilih model baju dress pendek yang perlu diketahui?

Ada beberapa tips sederhana saat memilih dress yang perlu Anda ketahui dan diaplikasikan, antara lain sebagai berikut. 
  • Pilihlah bahan baju dress pendek yang dapat menyamarkan bentuk tubuh. Dengan begitu, kekurangan yang ada pada tubuh dapat tertutupi dengan dress yang dikenakan.
  • Pilihlah warna baju dress terbaru harus menyesuaikan dengan karakter Anda. Hal itu dikarenakan tiap wanita memiliki keunikan yang bisa tergambar dari caranya berpakaian.
  • Pilihan motif dari model baju dress juga harus diperhatikan. Pasalnya, tidak semua motif dress cocok dikenakan oleh tiap wanita.
  • Pilihlah model baju dress pendek yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda masing-masing. Di dalamnya juga termasuk desain dress yang cocok.
Sebagai contoh, seorang wanita bertubuh lurus memiliki ukuran rata di bagian bahu, pinggang, dan panggul. Dengan kata lain, bentuk tubuhnya lurus dan tidak memiliki garis pinggang serta lekuk tubuh yang jelas. Oleh karena itu, perlu memilih model baju dress terbaru yang fit pada bagian atas, kemudian mengembang pada bagian bawah. Pasalnya, bentuk dress semacam itu dapat menyamarkan bentuk tubuh yang lurus, sehingga terlihat ada lekukan-lekukannya.
dress pendek
Tips lainnya, yaitu memakai aksesoris berupa ikat pinggang terutama untuk model baju dress pendek. Sementara untuk menunjukkan detail bagian tubuh, Anda dapat memakai model dress tanpa lengan sehingga dapat mengeksplore bagian pundak agar bisa terlihat. Namun demikian, dress seperti itu tentu tidak bisa dikenakan oleh wanita berhijab. Oleh karena itu, silakan menyiasatinya dengan memakai model baju dress tanpa lengan, tetapi menambahkan manset dengan warna yang berbeda. Perbedaan warna itulah yang dapat memberi kesan tubuh Anda tidak terlalu lurus dalam dalam berpenampilan.

Memilih model baju dress panjang yang cocok

Dengan tubuh wanita yang dimilikinya tersebut, mereka dapat menjelma seperti seorang bidadari atau putri cantik. Bukan hanya wanita yang masih single atau belum menikah saja. Wanita yang sudah berumah tangga pun juga dapat berpenampilan istimewa setiap hari, salah satunya dengan memakai baju long dress. 

Baca juga : Mencari Model Baju Gamis yang Menjadikan Wanita Muslimah makin Cantik

Anda sekalian sebagai wanita dapat mewujudkan berpenampilan anggun. Dengan catatan, Anda dapat memilih jenis baju dress panjang yang cocok untuk dikenakan. Perlu Anda ketahui bahwa hal yang harus diperhatikan saat hendak mengenakan model baju dress panjang, mengetahui bentuk tubuh masing-masing. Sementara itu, pas tidaknya pakaian di tubuh Anda, sangat dipengaruhi oleh bentuk tubuh yang dimiliki. 
dress panjang
Sebagai contoh, jika Anda merasa memiliki bentuk tubuh yang cukup besar dan melebar, sebaiknya melakukan beberapa trik untuk menyamarkan bentuk tubuh tersebut. Tujuan utamanya adalah tubuh Anda tidak akan terlihat terlalu melebar ke kanan dan ke kiri saat mengenakan baju dress panjang. Dengan begitu, Anda akan terkesan lebih langsing tubuhnya sehingga enak untuk dipandang. Untuk mendapatkan kesan langsing ini, silakan memakai bawahan yang berwarna gelap, seperti biru, hitam, cokelat tua, biru dongker, atau yang lainnya. Selain itu, pilihlah bawahan yang sederhana dan tidak terlalu banyak detail pada bagiannya. 

Baca juga : Mengenakan Baju Renang Muslimah yang Tetap Menutup Aurat

Sebagai contoh, memilih model baju dress dengan ukuran tidak terlalu pendek. Atau mungkin celana pensil yang tidak terlalu ketat. Saat memakainya, akan terlihat kesan seksi pada tubuh Anda. Sementara untuk bagian atasan, sebaiknya memilih dengan pernak-pernik detail yang bertujuan untuk mengalihkan perhatian. Orang lain yang melihat bagian atas tubuh Anda hanya akan memperhatikan pakaian yang dikenakan saat itu, dan tidak menggagas bentuk tubuh Anda yang melebar. Misalnya, baju long dress berkerah lebar atau model bahu terbuka. Ditambah dengan beberapa aksesoris, seperti bros atau kalung.
Scroll to top